Langkah awal timeline yang tepat

Bahasan ini mengenai pekerjaan membuat website yang selalu diminta sesuai dengan timeline. Biasanya client menginginkan pesanan membuat website dapat segera cepat selesai. Tetapi  kasusnya banyak terjadi tertundanya pekerjaan ini dikarenakan sebagian besar dari pihak client.

Beberapa contoh yang biasanya terjadi adalah :
1. Data-data kontent yang diberikan belum dipersiapkan
2.Tidak ada tanggapan dari pihak client jika websitenya diminta untuk mengecek hasil revisi, rencana launching, dsb.
3. Terlambat dalam pembayarannya atau proses bagian keuangan yang cukup lama.
4.  Dipihak client ada peralihan tugas kepada orang lain atau dari pihak client yang menangani pekerjaan website tersebut mengundurkan diri.

Dari hal tersebut diatas menjadikan jadwal timeline yang sudah dibuat tidak tepat lagi dan keakurasiannya sudah tidak sesuai dengan harapan client. Untuk itu point-point penting ini dapat dijadikan sebagai ketergantungan timeline atas pekerjaan membuat website .

Langkah awal menuju timeline yang sukses yaitu kedua belah pihak harus saling mendukung dengan masing-masing kewajiban yang harus dijalankan. Misalkan dari pihak client harus memenuhi kriteria penyediaan data-data konten, sehingga tidak harus menunggu data-data konten yang belum jelas keberadaanya. Pihak client sedapat mungkin harus memberikan tanggapan dari setiap perkembangan pekerjaan website tersebut. Jika ada pergantian orang dalam perusahaan diharapkan orang yang menggantikannya mengikuti konsep yang sebelumnya sudah dibuat.

Jadi tidak mudah hasil timeline yang tepat dengan tidak didukung oleh beberapa langkah tersebut diatas. Akhir kata semoga hasil penelitian yang dilakukan ini dapat memberikan kesan postif bagi kedua belah pihak dan dapat menjalin kerjasama dalam jangka waktu yang panjang.

Web Design Packages

Paket BasicPaket BusinessPaket Corporate

Address

PT. Proweb Indonesia

 

Please visit: www.proweb.co.id